Vespa Elettrica Sebuah Perpaduan Klasik Italia dengan Teknologi Listrik Mutakhir

Vespa Elettrica Sebuah Perpaduan Klasik Italia dengan Teknologi Listrik Mutakhir

Vespa Elettrica Sebuah Perpaduan Klasik Italia dengan Teknologi Listrik Mutakhir---Vespa

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM -- Vespa, ikon global yang identik dengan desain Italia yang tak lekang oleh waktu dan semangat kebebasan, kini telah melangkah maju ke era elektrifikasi dengan memperkenalkan Vespa Elettrica

Model ini bukan sekadar skuter listrik biasa, melainkan sebuah mahakarya kontemporer yang menggabungkan warisan estetika Vespa yang kaya dengan jantung elektrik canggih. 

Skuter ini siap merevolusi mobilitas perkotaan dengan cara yang senyap namun penuh gaya dan dipasarkan dengan harga on-the-road (OTR) Jakarta sekitar Rp 198.000.000,-. 

Vespa Elettrica ditenagai oleh unit daya yang dikembangkan oleh Piaggio Group, menempatkannya sebagai skuter listrik berperforma tinggi. 

BACA JUGA:Royal Alloy JPS350 Skuter Retro 310cc Pesaing Vespa GTS


Kecepatan maksimal Vespa Elettrica mencapai 70 km/jam---Vespa

Motor listriknya mampu menghasilkan Daya Maksimum 4 kW, didukung oleh torsi instan yang luar biasa, mencapai 200 Nm pada roda. 

Torsi besar ini sangat krusial untuk memastikan akselerasi yang gesit dan lincah, ideal untuk navigasi di tengah padatnya lalu lintas perkotaan. 

Performa high-output ini didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 86 Ah dengan energi total 4,2 kWh. 

Baterai ini menggunakan sel canggih dari produsen terkemuka, LG Chem, menjamin kualitas dan daya tahan.

BACA JUGA:Vespa Buka Concept Store The Empty Space di Milan, Pamerkan Gaya Hidup dan Koleksi Fashion

Aspek efisiensi energi Vespa Elettrica sangat ditekankan melalui sistem pemulihan energi kinetik (Kinetic Energy Recovery System atau KERS). 

Sistem ini berfungsi cerdas dengan mengisi ulang daya baterai secara otomatis setiap kali skuter melakukan deselerasi atau pengereman, memaksimalkan jarak tempuh. 

Umur baterai juga dirancang untuk jangka panjang, dengan jaminan kapasitas residual sebesar 80% setelah melewati 1.000 siklus pengisian daya penuh. Baterai tersebut, yang memiliki berat sekitar 25 kg, terintegrasi rapi di dalam kompartemen di bawah jok (underseat compartment).

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya