Anjlok? Penjualan Motor Honda Pasca Kasus Rangka eSAF Bermasalah, Ternyata Fakta ini Malah Bikin Kaget Motormania

Anjlok? Penjualan Motor Honda Pasca Kasus Rangka eSAF Bermasalah, Ternyata Fakta ini Malah Bikin Kaget Motormania

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Meskipun kasus rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) Honda belakangan mencoreng nama baiknya, penjualan motor Honda tetap menunjukkan performa yang membanggakan.

Salah satu contohnya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya berhasil memasarkan ribuan unit motor Honda.

Berdasarkan keterangan resmi AHM yang dirilis pada Senin (21/8/2023) lalu, penjualan tersebut meliputi beragam segmen motor, termasuk matic, big bike, dan bahkan motor listrik.

Menariknya, motor terlaris bukanlah Honda BeAT yang terkait dengan kasus rangka eSAF, melainkan Honda PCX 160.

BACA JUGA:Penawaran Baru Gojek: GoRide Comfort, Pilih Kenyamanan dengan Honda PCX 150 Bekas, Tarifnya?

BACA JUGA:Bravo! Polisi Hapus Denda Tilang Bagi Kendaraan Yang Tak Lolos Uji Emisi, Gantinya Akan Dilakukan Tindakan...

Selama 10 hari pameran, Honda PCX 160 menerima pemesanan sebanyak 487 unit, mengalahkan pesaingnya Yamaha NMax 155 Connected.

Meski Honda BeAT menggunakan rangka eSAF dan mengalami kasus patah rangka, motor ini mampu terjual sebanyak 217 unit selama GIIAS 2023.

Hal serupa juga terjadi pada Honda Scoopy yang juga menggunakan sasis eSAF, dengan penjualan mencapai 252 unit. Namun, Honda Genio, pengguna sasis eSAF pertama, tidak mendapatkan minat tinggi dari pengunjung.

Tak hanya line up andalannya, AHM juga berhasil memasarkan sejumlah unit motor big bike, termasuk 14 unit Honda XL750 Transalp.

BACA JUGA:Andalkan Teknologi Start-Stop, MFORCE Bike Holdings Luncurkan Skutik Terbaru Wmoto Xtreme 150i, Jadi Pesaing Honda ADV150?

BACA JUGA:Warisi Gaya Retro Eropa, Skutik Asal Jerman: Victoria Sixties 150 Serbu Pasar China, Indonesia Target Berikut?

Yang mengejutkan, motor listrik Honda EM1 e: yang diperkenalkan dalam GIIAS 2023 juga mendapat perhatian besar. Sebanyak 25 konsumen menyatakan minat untuk mencoba pengalaman berkendara yang baru dan menyenangkan dengan motor listrik ini.

"Terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2023 yang telah memilih sepeda motor Honda.

Kami akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam, dilengkapi dengan dukungan layanan purna jual terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Ingnatius Didi Kwok, General Manager Sales PT AHM.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber