Asik! Komunitas Difabel Dapat Ban Gratis dari FDR

Kamis 03-10-2024,19:12 WIB
Reporter : M. Iksan
Editor : M. Iksan

FDR bekerjasama dengan “Bunda Rossa,” yaitu bank sampah digital pertama di Sidoarjo. Berdiri sejak Januari 2022, Bunda Rossa melakukan kegiatan pengumpulan sampah di sejumlah kecamatan di wilayah Sidoarjo. Total ada 50 cabang dan ratusan warga yang jadi nasabah dimana mereka menyetorkan sampah-sampah plastik agar bisa diolah menjadi produk lain yang bisa bermanfaat. 

FDR memberikan dua mesin pencacah plastik sehingga sampah plastik yang sudah dikumpulkan bisa dijual lebih tinggi ke pabrik pengelolaan limbah plastik. 

“Harapannya semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mengumpulkan sampah plastik untuk diteruskan ke pabrik pengolahan sehingga sampah tersebut terus bermanfaat dan tidak terbuang sia-sia,” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR. 

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Modifest 2024 Makassar, Modifikasi Tipis-tipis Ala Budget Pelajar!

BACA JUGA:Generasi Penerus X-Ride 2024, Yamaha Luncurkan Skuter Baru Yang Siap Bersaing di Pasaran!

Selain itu, FDR turut memberikan 150 pot tanaman yang terbuat dari ban bekas untuk menghijaukan 7 RW di Kelurahan Magersari. 

FDR juga memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dengan menghidupkan kembali sarana publik lapangan olahraga karang taruna Magersari, berupa pengadaan papan skor dan gawang sepak bola. 

“FDR juga memberikan 30 pasang ban untuk mendukung mobilitas anggota karang taruna,” kata Taufik.

Kategori :

Terpopuler