Asik! Komunitas Difabel Dapat Ban Gratis dari FDR

Asik! Komunitas Difabel Dapat Ban Gratis dari FDR

Asik! Komunitas Difabel Dapat Ban Gratis dari FDR-FDR-

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM-- Sejak FDR Riding Culture dicetuskan tahun 2019 lalu, dalam setiap acara kumpul bikers FDR Day tidak hanya sekadar acara senang-senang saja karena selalu ada kegiatan sosial yang dilakukan oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR

Tahun ini FDR Riding Culture ini difokuskan pada nilai “Safe” dan”Care.” Untuk mendukung hal tersebut, FDR memberikan ban gratis melalui melalui program “Tire Exchange” kepada anggota komunitas Difabel Motorcycle Indonesia (DMI). Sebanyak 60 pasang ban FDR untuk anggota komunitas DMI. 

BACA JUGA:Kolaborasi FIFGroup dan AHM, Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara di 3 Kota

BACA JUGA:Keren, Begini Cara Vespa Lestarikan Budaya Batik di Hari Batik Nasional

“Ban yang sudah aus atau kembangannya habis sudah tidak layak digunakan yang bahkan bisa jadi penyebab kecelakaan. Kami harapkan bantuan ini bisa membantu perjalanan motor teman-teman difabel jadi lebih aman dan nyaman ,” kata kata Zandhy Utama, direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR. 

Selain itu, FDR juga menyiapkan area Safety Riding dimana pengunjung bisa daftar belajar keselamatan berkendara dari instruktur yang sudah tersertifikasi.  

“Kecelakaan sepeda motor masih jadi kecelakaan nomor satu di Indonesia sehingga edukasi bagaimana cara berkendara yang baik dan aman masih perlu dilakukan agar pengendara motor terhindar dari kecelakaan” ujar Zandhy. 

BACA JUGA:Tips Memilih Oli Yang Tepat Untuk Motor Matic

BACA JUGA:Kenali Kerusakan CVT Pada Motor Matic dan Cara Pencegahannya!

Instruktur safety riding akan mengajarkan teori berkendara yang aman dan benar dari mulai kelengkapan sepeda motor dan safety gear-nya. “Nanti peserta juga langsung praktik  pengereman dan slalom,” kata Zandhy. 

Kegiatan safety riding adalah kolaborasi antara PT SRI dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda di Jawa Timur dan sebagai bagian pra event Honda Bikers Day yang akan diadakan di Magelang bulan Oktober mendatang. 

Selain nilai “Safe” atau keselamatan berkendara, FDR juga menjalankan nilai “Care” atau kepedulian terhadap lingkungan sekitar pada penyelenggaraan FDR Day kali ini. 

“Dengan tema Bersatu Untuk Indonesia, FDR Day kali ini mengajak teman-teman komunitas untuk CARE terhadap lingkungan dengan bersama-sama menjaga melalui pengurangan sampah plastik yang sulit terurai,” kata Adiyono Eko Parwanto, Presiden Direktur PT SRI. 

BACA JUGA:Avand Luncurkan Motor Listrik SC 121 dan SC 122, Banyak Fitur Menarik Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya