N-Max Turbo Sang Penjelajah, Kini Kembali Jelajahi Pulau Sumatera Khususnya di Kota Bengkulu

N-Max Turbo Sang Penjelajah, Kini Kembali Jelajahi Pulau Sumatera Khususnya di Kota Bengkulu

Yamaha N-Max Tou Boemi Nusantara di Bengkulu-Yamaha-Yamaha

BACA JUGA:Cara Ngerem Motor Matic di Turunan, Aman Biar Nggak Nyelonong

BACA JUGA:Tren Modifikasi Vespa Gaya Racing Kini Ramai di Kalangan Anak Muda 2024

“Konsumsi bahan bakar pada NMAX ”Turbo” ini cukup mengejutkan, meskipun banyak menggunakan S-Mode konsumsi bahan bakar mencapai 1:45.2 km/liter*, cukup tinggi untuk konsumsi bahan bakar skutik kelas 150cc.

Apalagi konsisi jalan yang menanjak dan berkelok tidak mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Selain itu kecepatannya merata disetiap putaran mesin.

Bicara handling juga nurut banget untuk meliuk-meliuk di jalan perbukitan. Penggunaan Y-Shift pada kondisi jalan perbukitan juga sangat cocok dan berkendara jadi lebih nyaman.

Hal ini juga bisa mengurangi resiko rem skutik blong saat melalui jalan yang menurun karena kerja rem dibantu dengan Y-Shift (deselarasi). Pada perjalanan, speedometer juga terbaca dengan jelas dan menampilkan informasi yang lengkap.

Tips untuk menggunakan Y-Shift sebaiknya digunakan secara bertahap pada setiap level untuk dapat merasakan deselarasi yang maksimal,” ungkap Niko Fiandri salah satu media peserta.

Selama kurang lebih 2 jam berkendara, rombongan kemudian berhenti sejenak untuk beristirahat sembari menikmati pesona Tebing Suban yang menjadi salah satu titik tertinggi di wilayah Bengkulu.

Touring pun kemudian dilanjutkan menuju Lubuk Linggau. Jalan dengan kontur yang memiliki berbagai tikungan patah yang menanjak dan menurun menjadi medan yang sangat menantang bagi para peserta Touring dalam perjalanan menuju Lahat.

BACA JUGA:Lewat Kolaborasi E-Sport dan Honda PCX 160, PT Wahana Makmur Sejati Meriahkan Roar Fest 8

BACA JUGA:White Motorcycle Concepts Meluncurkan Sepeda Motor Aero-Listrik Pertama di Dunia Yang Dirancang Khusus Untuk Armada dan Petugas Tanggap Darurat

Namun, berkat hadirnya fitur Traction Control System (TCS) para peserta bisa mendapatkan grip yang maksimal pada motor sehingga mencegah terjadinya potensi tergelincir.

Apalagi kondisi perjalanan yang hujan deras selama dari Lubuk Linggau menuju ke Lahat menjadi lebih nyaman dikarenakan fitur TCS tersebut.

Adapun, sistem suspensi NMAX “TURBO” yang telah dilengkapi dengan Rear Sub-Tank Suspension juga berperan besar dalam menghadirkan kenyamanan handling saat berkendara.

Pada hari kedua (8/9), rombongan bergerak menuju Palembang dari Kota Lahat, perjalanan lebih dari 250 km ini melalui Kota Muara Enim dan Prabumulih yang dikenal sebagai salah satu penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di wilayah Sumatera Selatan.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya