Murah! Biaya Perawatan Motor Listrik Yadea E8S Pro Cuma Rp 1 Jutaan, Ternyata Begini 'Rahasianya'?

Murah! Biaya Perawatan Motor Listrik Yadea E8S Pro Cuma Rp 1 Jutaan, Ternyata Begini 'Rahasianya'?

Tapi tenang saja, baterai jenis ini (graphene) memiliki kelebihan, yaitu dapat diperiksa secara terpisah jika ada kerusakan. Jadi, kamu hanya perlu mengganti bagian yang bermasalah. Ga perlu mengganti semuanya. Mantap kan?

Untuk kampas rem dan ban, harganya masih belum dirilis oleh Yadea. Tapi jangan khawatir, menurut penjelasan Samadin, harga kampas rem cakram belakang E8S Pro hanya sekitar Rp 70.000, sama dengan rem depan.

Jadi, pengeluaran yang diperlukan bagi pemilik motor listrik ini hanya terbatas pada biaya listrik dan pajak kendaraan bermotor. Kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 1.557.750 per tahun. Cukup terjangkau, kan?

Tapi tunggu dulu, kita juga harus memperhitungkan biaya konvensional. Bayangkan saja, jika kamu menggunakan motor bahan bakar konvensional, pasti budget yang harus dikeluarkan lebih besar.

BACA JUGA:Awas Oli Palsu! PT Pertamina Lubricants Bocorkan Cara Membedakan Oli Asli Vs 'Oli Abal-Abal', Ini Ciri-Cirinya!

BACA JUGA:Tegas! Antisipasi Aksi Begal dan Kejahatan Makin Brutal, Polda Jabar Perintahkan Semua Polres untuk Patroli Malam

Coba deh kita bandingkan. Biaya bensin untuk menempuh jarak 50 Km per hari selama setahun bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Selain itu, biaya servis berkala juga harus kamu pertimbangkan. Serem, kan?

Lupakan motor konvensional yang memakan banyak biaya. Coba pikirkan lagi, dengan Yadea E8S Pro, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya listrik dan pajak kendaraan bermotor sekitar Rp 1.557.750 per tahun. Terjangkau banget, kan?

Jadi, jangan ragu lagi memilih motor listrik ini sebagai teman setiamu dalam perjalanan. Gas polllll!

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber