Yakin Rangka Skutiknya Bagus, Yamaha 'Tantang' Konsumen Agar Segera Klaim ke Dealer Jika Sasis Berkarat: Kami Ganti Baru!

Yakin Rangka Skutiknya Bagus, Yamaha 'Tantang' Konsumen Agar Segera Klaim ke Dealer Jika Sasis Berkarat: Kami Ganti Baru!

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Belakangan ini, persoalan terkait kualitas rangka motor menjadi sorotan utama publik, terutama di jalur medsos atau media sosial.

Banyak kasus meliputi rangka berkarat, keropos, hingga patah yang menjadi perbincangan. Dalam menanggapi permasalahan tersebut, Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dengan tegas menyatakan keyakinan akan kualitas rangka yang diproduksi oleh Yamaha.

"Dalam hal kualitas, misalnya untuk NMax dari 2016 hingga sekarang, tidak pernah menerima klaim seperti rangka berkarat. NMax juga telah diekspor ke berbagai negara, baik dalam bentuk CKD maupun CBU, dan tidak ada satu pun keluhan mengenai rangka," ujar Dyon di Jakarta pada Kamis (31/8/2023).

Dyon merasa bangga dengan hasil produksinya, khususnya dalam hal kualitas. Pernyataan tersebut turut mendapatkan dukungan dari Hiroshi Takeyama, Direktur Pemasaran YIMM.

BACA JUGA:Investasi 75 Juta Dolar Amerika di HIF Global LLC, Porsche Dukung Pengembangan Produksi eFuel Berkelanjutan

BACA JUGA:Inovatif! Konsep Skuter Listrik Vfly N100 Max Diklaim Setara Motor Bermesin Bensin 100-110 cc

"Hingga saat ini, tidak ada laporan mengenai masalah rangka yang diterima oleh diler atau pabrik. Rangka bukan hanya digunakan di Indonesia, namun juga diekspor secara global.

Jika masalah ini benar-benar terjadi, tentu akan ada laporan yang diterima oleh pabrik, tetapi hingga saat ini tidak ada laporan yang masuk," kata Hiroshi.

Selanjutnya, Yamaha pun menantang konsumen, jika pemilik motor Yamaha mengalami masalah dengan rangka motor dan ingin mengajukan klaim, mereka dapat menghubungi diler resmi. Yamaha juga memberikan garansi rangka selama satu tahun.

"Dalam kasus di mana masalah rangka berasal dari pabrik, pastinya akan diganti dengan rangka yang baru, tanpa biaya tambahan dan dengan waktu yang secepat mungkin, kami menjanjikan maksimal dua bulan," ungkap Dyon.

BACA JUGA:Sah! Naik Skuter Listrik di Jepang Tidak Perlu Punya SIM, Cek Nih, Aturan Lengkapnya

BACA JUGA:Terkuak! Banyak Skuter Listrik Terbakar di India, Ternyata Penyebabnya Pada Sel Baterai, Kok Bisa?

Selanjutnya, jika pemilik motor sedang menunggu proses penggantian rangka di bengkel dan memerlukan sepeda motor, Yamaha memberikan layanan tambahan berupa pinjaman sepeda motor dari diler. Ini adalah salah satu bentuk layanan ekstra yang disiapkan oleh Yamaha untuk para pelanggan setianya.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yimm