Spesifikasi Yamaha Neo: Skuter Listrik Berkualitas dengan Desain Futuristis

Spesifikasi Yamaha Neo: Skuter Listrik Berkualitas dengan Desain Futuristis

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Yamaha Vietnam secara resmi meluncurkan Yamaha Neo, skuter listrik terbaru yang siap dibeli oleh konsumen umum di negeri itu.

Yamaha Neo memiliki tiga keunggulan utama yang meliputi solusi mobilitas pintar dengan teknologi modern, gaya hidup ramah lingkungan, dan tampilan yang stylish juga trendi.

Desain dan Dimensi

Yamaha Neo memiliki desain yang futuristis dengan bentuk yang membulat. Bagian depannya menampilkan cover lampu yang menyerupai sepasang mata, sementara bagian belakangnya memiliki desain lampu yang terpisah dari bodi utama.

Dimensinya adalah panjang 1.875 mm, lebar 695 mm, tinggi 1.120 mm, dan tinggi jok 795 mm. Ground clearance adalah 148 mm, jarak antara sumbu roda 1.305 mm, dan berat total motor adalah 98 kg termasuk baterai.

Performa Mesin dan Baterai

Yamaha Neo ditenagai oleh motor listrik 2,3 kW yang menghasilkan torsi maksimum 138,3 Nm pada 40 rpm.

Baterainya adalah tipe Lithium-ion/BFM1 dengan kapasitas 51,1 V dan 23,2 Ah. Baterai ini dapat diisi penuh dalam 8 jam dan mudah dilepas-pasang. Dengan performa ini, motor ini mampu menempuh jarak hingga 72 km dengan kecepatan konstan 30 km/jam dan beban pengendara 75 kg.

Jarak tempuh ini dapat diperpanjang lagi dengan tambahan dua baterai portabel yang dapat dipasang di bawah jok.

Kaki-kaki dan Rem

Yamaha Neo menggunakan rangka tipe backbone dan suspensi ganda di bagian belakang. Velg yang digunakan berukuran 13 inci dengan profil ban depan 110/70-13 M/C 48P dan profil ban belakang 130/70-13 M/C 63P. Motor ini dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan rem teromol di bagian belakang.

Fitur-fitur

Fitur-fitur yang ada pada motor ini mencakup charger di konsol boks depan untuk mengisi daya perangkat seperti smartphone, panel instrumen digital dengan mode berkendara eco dan normal, konektivitas aplikasi Y-Connect, serta sistem keyless. Lampu-lampu yang digunakan sudah menggunakan teknologi LED.

Pilihan Warna dan Harga

Yamaha Neo tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan biru dengan harga mulai dari 50.000.000 VND, setara dengan Rp 32,8 juta. Yamaha Neo menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari skuter listrik dengan desain modern dan performa handal.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber