White Motorcycle Concepts Meluncurkan Sepeda Motor Aero-Listrik Pertama di Dunia Yang Dirancang Khusus Untuk Armada dan Petugas Tanggap Darurat

Senin 09-09-2024,00:06 WIB
Reporter : Alvin Septian
Editor : Alvin Septian

NORTHAMTON, DUNIASCOOTER.COM -- White Motorcycle Concepts (WMC), perusahaan motor listrik Inggris, telah meluncurkan sepeda motor pengisian listrik tercepat di dunia yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan armada dan petugas tanggap darurat secara global.

WMC300E+ menawarkan jarak tempuh 100 mil jika diukur terhadap siklus berkendara layanan darurat yang agresif (125 mil terhadap siklus berkendara standar), namun dapat diisi ulang menggunakan pengisi daya CCS standar dalam waktu kurang dari 15 menit, berkat konsep baterai unik yang dikembangkan oleh MAHLE Powertrain.

“Seluruh industri menghadapi tantangan teknis/komersial yang besar untuk memproduksi sepeda motor listrik dengan performa yang setara motor bensin,” kata Robert White, Pendiri & CEO, White Motorcycle Concepts.

“Sepeda motor listrik saat ini difokuskan pada kebutuhan ritel, tetapi khusus armada tim tanggap darurat ini, menuntut proses pengisian daya yang cepat. Apalagi, yang ada saat ini belum dapat memenuhinya.

BACA JUGA:Atmosfer Luar Biasa Honda DBL North & Central Jakarta Region, Jubilee Terlalu Superior Raih Dua Gelar Sekaligus

BACA JUGA:Event Saletember Honda Bikin Kejutan Promo Besar Besaran di Bulan September, Jangan Sampai Kelewatan Nih Bray

Memenuhi permintaan itu, sambil mematuhi undang-undang yang akan datang dan membantu mencapai semua ambisi nol emisi, telah membutuhkan pemikiran teknik yang bersih dan kombinasi beberapa teknologi inovatif.

Mengikuti proses dan prosedur yang dipelajari saat di F1, tim teknik internal kami dengan cepat mengembangkan konsep tersebut; menggunakan serangkaian pemodelan internal yang tervalidasi dan teknik simulasi dinamika fluida komputer, pembuatan prototipe dan validasi, dan akhirnya rekayasa untuk pengiriman, perakitan penuh.

Hasilnya, WMC300E+, menghadirkan produk terdepan di pasar, dengan paritas operasional yang lebih besar dengan padanan bensinnya, tetapi dengan emisi nol dalam penggunaannya.”

Di tengah kemampuan uniknya terdapat kinerja aerodinamis yang luar biasa dan desain baterai yang inovatif.

BACA JUGA:MAXI Yamaha Day 2024 Siap Gemparkan Malang dan Ibu Kota Nusantara

BACA JUGA:Spesial Di Honda EV Exhibition Ada Potongan Harga Sampai 18,1 juta? Yuk Simak Selengkapnya Sob

Yang pertama menggunakan V-Duct yang dipatenkan WMC, saluran venturi yang melewati bagian tengah sepeda motor yang secara substansial mengurangi hambatan aerodinamis, meningkatkan kinerja, meningkatkan stabilitas, dan mengurangi konsumsi energi.

Konsep di balik saluran udara sentral ini telah disempurnakan sebagai bagian dari program rekor perusahaan, dan dalam WMC300E+ desain saluran ganda yang dioptimalkan menghasilkan peningkatan efisiensi aerodinamis sebesar 25%.

Kunci pengisian cepat sepeda motor, dan karenanya ketersediaan operasionalnya yang tinggi, adalah konsep baterai yang unik, yang dikembangkan dan dibuat oleh penyedia teknik spesialis MAHLE Powertrain.

Kategori :