Yamaha Raih Tiga Penghargaan Marketing Excellence Awards 2025 Berkat Strategi Kreatif
Yamaha Raih Tiga Penghargaan Marketing Excellence Awards 2025 Berkat Strategi Kreatif---Yamaha
DUNIASCOOTER.COM -- Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) kembali mencatatkan prestasi gemilang, kali ini di ranah pemasaran, melalui pencapaian luar biasa di ajang Marketing Excellence Awards 2025.
Keberhasilan ini semakin mempertegas posisi Yamaha sebagai merek yang tidak hanya konsisten dalam menghadirkan inovasi produk dan kualitas layanan purnajual, tetapi juga mahir dalam merancang strategi branding dan interaksi konsumen yang efektif.
Sebelumnya, Yamaha telah membuktikan keunggulan produknya, antara lain melalui dinobatkannya NMAX “Turbo” TechMAX sebagai Motorcycle of The Year 2024 oleh GridOto Awards, dan peraihan predikat Bike of The Year 2025 oleh Yamaha Aerox Alpha “Turbo”.
Selain itu, komitmen pelayanan juga diakui melalui penghargaan Best 2W Offline Service Experience dari Service Quality Award 2025.
BACA JUGA:Yamaha EC-06 Resmi Diperkenalkan Demi Menjawab Kebutuhan Mobilitas di India
Kini, pengakuan di bidang pemasaran melengkapi rekam jejak sukses Yamaha secara menyeluruh.
Dalam ajang Marketing Excellence Awards 2025, Yamaha berhasil meraih total tiga penghargaan, dua di antaranya adalah penghargaan Bronze.
Penghargaan ini diraih berkat kolaborasi erat dengan agensi kreatif, termasuk Dentsu Indonesia dan Rovers Creative.
Yamaha dianugerahi Bronze Award untuk kategori Excellence in Experiential Marketing melalui kampanye Yamaha Fazzio “GGWP Online Design Competition”.
BACA JUGA:Era Elektrifikasi Yamaha Dimulai, Aerox Electric Meluncur di India, di Indonesia Nyusul?
Kampanye yang digarap bersama Dentsu Indonesia ini sukses besar dalam mendorong kreativitas dan semangat kolaborasi di kalangan anak muda Indonesia.
Selain itu, kampanye ini juga sekaligus menyelaraskan karakter Fazzio yang stylish dan ekspresif dengan dunia digital yang digandrungi generasi milenial dan Gen Z.
Penghargaan Bronze Award kedua diraih dalam kategori Excellence in Launch Marketing, melalui kampanye peluncuran Yamaha Gear Ultima 125.
Kampanye yang merupakan hasil kolaborasi dengan Rovers Creative ini dipuji karena mampu menghadirkan peluncuran produk yang kuat secara komunikasi dan dieksekusi dengan pemasaran yang sangat berkesan dan inovatif.
Prestasi tertinggi Yamaha diraih di kategori Excellence in Omnichannel dengan penghargaan Silver Award.
Pencapaian ini diperoleh melalui kampanye tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang bertajuk “The Scariest Report” dalam Program Yamaha Safety Riding.
Kampanye, yang juga dikembangkan bersama Rovers Creative, menghadirkan edukasi keselamatan berkendara menggunakan pendekatan emosional dan format digital interaktif.
Keberhasilan omnichannel ini membuktikan kemampuan Yamaha dalam mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi untuk menyampaikan pesan penting dengan dampak yang mendalam dan relevan secara sosial.
BACA JUGA:Yamaha TMAX Black Max Debut di EICMA 2025, Jadi Edisi Spesial Ulang Tahun yang Sangar
Rifki Maulana, Manager PR, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah buah dari kerja keras tim dan dukungan solid dari konsumen setia.
“Capaian di Marketing Excellence Awards 2025 semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memperkuat strategi pemasaran yang relevan dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Hal senada ditekankan oleh Wirastomo Hadi, CEO Rovers Creative, yang menggarisbawahi kunci keberhasilan kolaborasi ini “Yamaha berani melampaui pakem industri dengan ide-ide yang berangkat dari insight nyata konsumen.”
“Keterbukaan Yamaha terhadap eksplorasi kreatif memungkinkan kami menciptakan kampanye yang tidak hanya unik, tetapi relevan dan berdampak,” lanjutnya.
Menurutnya, kunci suksesnya adalah menghadirkan impact dan experience yang kuat, sehingga pesan merek benar-benar tertanam di benak dan perilaku audiens.
Serangkaian penghargaan ini secara meyakinkan menunjukkan bahwa Yamaha unggul di segala lini yaitu inovasi produk, kualitas layanan, dan strategi pemasaran digital berbasis pengalaman.
Dengan terus memahami kebutuhan dan menjaga interaksi dekat dengan konsumen, Yamaha konsisten membuktikan makna “Semakin di Depan”.
Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News
- Tag
- Share
-
