Polytron Terapkan Sistem Sewa Baterai Pada Motor Listriknya, Berapa sih Harga Baterainya?

Polytron Terapkan Sistem Sewa Baterai Pada Motor Listriknya, Berapa sih Harga Baterainya?

Motor Listrik Polytron Fox--Polytron

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM -- Polytron menjadi salah satu produsen motor listrik yang menawarkan sistem sewa baterai. Skema ini membuat mereka mampu menekan harga jual sehingga mampu dijangkau oleh banyak orang.

Polytron menetapkan tarif Rp200.000 per bulan untuk sewa baterai. Apabila tidak berlanjut, baterai tidak dapat digunakan kembali karena sistemnya dikendalikan oleh pusat.

Sistem sewa baterai membuat pemilik motor listrik tidak perlu khawatir soal perawatannya. Apabila mengalami masalah, bisa dilaporkan kepada produsen dan akan diganti dengan baterai yang baru.

Apabila memilih untuk tidak ikut berlangganan, konsumen harus mempersiapkan dana lebih besar untuk membeli baterainya.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Hero Zoom 160, Skuter Tempur Dengan Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Banyak Yang Bilang Mirip Vespa, Honda Luncurkan Skutik Gaya Retro Terbaru!

Berapa sih harga baterai Motor Listrik Polytron? Nah artikel ini akan menjawab pertanyaan brosis.

"Untuk baterai sendiri jika diuangkan itu seharga Rp17,5 juta. Semua varian motor listrik Polytron, harga baterainya segitu. Kami memakai baterai jenis LFP untuk semua model motor listrik Polytron," kata Head of Product EV Polytron, Ilman Fachrian Fadly, di Jakarta Barat, Rabu (18/9/2024).

"Dari development awal, salah satu alasan kenapa kita menggunakan baterai LFP, kalau amit-amit baterai (motor listrik Polytron) mengalami kendala, tidak akan menimbulkan api. Tapi sejauh ini, tidak ada kejadian tersebut di produk kita," imbuhnya

Seperti diketahui, baterai LFP (Lithium Ferro Phosphate) saat ini sedang populer karena menawarkan kapasitas lebih besar. Harganya juga terbilang jauh lebih murah ketimbang yang menggunakan material NMC (Nickel, Manganese, Cobalt) dan SLA.

BACA JUGA:Banyak di Abaikan, Kenali Ciri-Ciri Kampas Ganda Motor Matic Aus dan Penyebabnya!

BACA JUGA:Motor Listrik Honda Resmi Beri Dukungan Penuh Moto-GP Mandalika

"Masing-masing baterai memang memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Tapi, LFP sendiri tidak menimbulkan api. Mungkin kelemahannya hanya fisiknya lebih besar dibandingkan SLA ataupun NMC," ujar Ilman.

"Kita sudah melakukan riset, (LFP) paling aman. Karena kita pakai skema sewa baterai, kita juga enggak concern masalah fisik yang besar," lanjutnya.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya