Yamaha Bakal Luncurkan Skuter X-Force di Amerika?

Yamaha Bakal Luncurkan Skuter X-Force di Amerika?

Yamaha X-Force--Yamaha

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM -- Dalam konteks pasar AS, skuter mungkin tampak seperti kendaraan yang agak khusus. Dianggap oleh banyak orang sebagai kendaraan roda dua yang norak bagi orang-orang yang tidak dapat atau tidak ingin mengendarai sepeda motor sungguhan, atau mungkin sebagai alat perdagangan bagi Doordash dan orang-orang pengantar barang lainnya, perlu dicatat bahwa skuter memainkan peran yang jauh lebih besar dalam konteks pasar Asia.

Di sebagian besar negara Asia, skuter adalah raja jalanan, dengan jumlah kendaraan roda dua kecil ini jauh lebih banyak daripada mobil dalam berbagai kesempatan. Dan secara pribadi, saya tidak dapat hidup tanpa Yamaha Fazzio kecil saya , karena ia membuat perjalanan menembus kemacetan lalu lintas yang biasanya berlangsung berjam-jam menjadi mudah.

Jadi tidak mengherankan, baik pengendara maupun penggemar skuter menganggap skuter mereka sangat serius. Produsen tahu ini, dan banyak skuter yang dijual di Asia dilengkapi dengan banyak fitur canggih langsung dari ruang pamer.

Serahkan saja pada Yamaha untuk menghadirkan skuter yang sarat teknologi. Di Jepang, Team Blue baru saja meluncurkan versi terbaru X-Force, skuter komuter populer dengan sentuhan sporty.

BACA JUGA:Skuter Baru Dari Mansory, Vespa Elettrica Monaco Edition Kini Cuma Ada 99 Unit di Dunia!

BACA JUGA:Total Subsidi Motor Listrik Mencapai 30 ribu unit, Moeldoko Minta Pemerintah Tambah Lagi?

Dari segi gaya, jelas bahwa X-Force meminjam gaya dari beberapa motor besar di paddock Yamaha. Misalnya, di bagian depan, fascia-nya sangat mirip dengan Tracer 900 generasi sebelumnya , dengan lampu depan simetris dan kaca depan bergaya sport-touring. Di bagian samping, skuter ini memiliki bodi yang melebar sehingga memberikan ilusi lebar, sementara bagian ekornya dibentuk berkontur untuk tampilan sporty, namun tetap praktis.

Di balik permukaannya, X-Force ditenagai oleh salah satu pekerja keras Yamaha yang paling teruji dan terbukti, mesin satu silinder 155cc yang terdapat dalam beragam modelnya mulai dari sportbike YZF-R15 , hingga WR155R dual-sport, hingga roadster neo-retro XSR155 .

Jadi ya, di balik estetika sporty-nya, terdapat tenaga kerja yang dirancang untuk tugas perjalanan yang serius. Saya telah melihat skuter Yamaha NMAX menempuh jarak lebih dari 100.000 mil dalam rentang beberapa tahun, dan masih memerlukan perawatan dasar dan penggantian oli.

Sayangnya untuk saat ini, skuter seperti Yamaha X-Force dijual secara eksklusif di pasar Asia, dengan beberapa model seperti NMAX dan XSR 125 tersedia di Eropa, khususnya untuk segmen pemula. Namun, mengingat semakin banyaknya orang yang mengendarai sepeda motor di Amerika, siapa tahu? Mungkin akan segera ada pasar untuk skuter kecil seperti Yamaha X-Force di Amerika?

BACA JUGA:Yamaha Axis Z 2025, Skutik Baru Bermesin 125 cc

BACA JUGA:United E-Motor Resmi Buka Dealer Motor Listrik, Catat Lokasi Serta Tanggal Pembukaannya Sob!

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya