Tren Modifikasi Vespa Gaya Racing Kini Ramai di Kalangan Anak Muda 2024

Tren Modifikasi Vespa Gaya Racing  Kini Ramai di Kalangan Anak Muda 2024

Tren Modifikasi Vespa Gaya Racing 2024--rodabalap.com

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM - Tren modifikasi kendaraan, khususnya Vespa, terus berganti dari tahun- ketahun. modifikasi bisa dilakukan dengan merubah total ataupun sekedar mengubah warna bodi.

Dennil Sagita pendiri Scooter VIP workshop spesialis modifikasi dan perawatan Vespa modern di Bekasi dan surabaya, mengatakan, tahun ini gaya racing style berkonsep 80’s-90s retro racing akan menjadi pilihan baru dalam hal modifikasi.

Bukan tanpa alasan, pasalnya di tahun ini banyak pemilik Vespa yang mengubah bagasinya menjadi dashboard race panel, layaknya motor balap namun untuk penggunaan bagasi, Meski komponen aftermarket dari luar negeri tidaklah murah, tapi hal itu justru yang jadi daya tarik. Sebab motor yang didandani dengan komponen tersebut bakal punya daya tarik tersendiri saat riding. 

Namun terdapat perbedaan dari sisi warna bodi, kini tampilan perpaduan warna pantone dan pastel bakal menjadi ciri khas favorit vespa modifikasi. Di mana setiap tampilan warna lain di padukan dengan warna putih.

Pada penggunaan driver screen yang dahulu biasa digunakan untuk vespa klasik large frame maupun small frame kini juga dipadukan ke vespa matik namun disesuaikan agak lebih minimalis.

Penggunaan duck tail juga kini pengganti rak belakang menjadi ciri khas baru, karena rear rack model besi juga sudah berubah ke arah lebih sporty untuk sandaran tas kecil atau pouch. 

Di sektor filter udara juga sudah banyak cover transparan agar merek filter udara yang digunakan mudah terlihat dan terpantau, untuk di bagian lis bodi dan cover panel switch indikator warna hitam glossy masih menjadi favorit dikarenakan ada juga yang kurang menyukai warna putih karena lebih cepat mudah kotor.

Untuk aksesoris aftermarket yang masih favorit yakni pijakan kaki model racing untuk yang berboncengan paling utama yang di upgrade. Lalu sektor kaki kaki seperti shockbreaker, kaliper, dan selang rem braided masih menjadi aksesoris yang paling wajib di upgrade sleanjutnya karena berhubungan dengan tampilan eksterior. 

Selanjutnya untuk sektor part performance bagian bagian CVT seperti Variator, Kevlar belt, Kopling, Drum Kopling, Blok mesin, Piggyback, Per torsi sampai ke sektor pembuangan atau exhaust masih menjadi part yang biasanya juga turut di upgrade agar nyaman digunakan untuk keseharian.

Namun semua itu kembali lagi ke budget pengguna masing masing, bisa disesuaikan mana prioritas utama dalam hal tampilan atau fungsinya.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya