Radiator Koyorad: Inovasi 'Penyejuk Mesin' Matic Honda untuk Meningkatkan Performa, Harganya Cuma Segini?

Radiator Koyorad: Inovasi 'Penyejuk Mesin' Matic Honda untuk Meningkatkan Performa, Harganya Cuma Segini?

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Radiator adalah komponen vital dalam motor matic berpendingin cairan seperti Honda Vario series.

Berperan penting dalam mendinginkan coolant yang mengalir di sekitar mesin, radiator membantu menjaga suhu mesin agar tidak mengalami overheating.

Jika memiliki anggaran lebih, para pemilik Vario juga dapat mempertimbangkan produk radiator aftermarket dari Koyorad.

Meskipun namanya masih terdengar asing di kalangan pencinta sepeda motor, Koyorad, merek asal Jepang dengan lebih dari 60 tahun pengalaman, sebenarnya lebih dikenal di kalangan penggemar mobil.

BACA JUGA:Penawaran Baru Gojek: GoRide Comfort, Pilih Kenyamanan dengan Honda PCX 150 Bekas, Tarifnya?

BACA JUGA:Anjlok? Penjualan Motor Honda Pasca Kasus Rangka eSAF Bermasalah, Ternyata Fakta ini Malah Bikin Kaget Motormania

Namun, belakangan ini, produk radiator Koyorad mulai tersedia untuk sepeda motor seperti Kawasaki Ninja 150 dan seri matic Honda 125-150 cc. Anda dapat menemukan produknya di RD Matic Shop.


Produk berkualitas tinggi, Radiatori Koyorad Jadi Cara Baru untuk Meningkatkan Performa --

Spesial Request

Radiator Koyorad untuk mesin matic Honda dibuat secara khusus atas permintaan dari RD Matic Shop, sebuah rumah modifikasi terkemuka yang berfokus pada sepeda motor matic Honda, terutama Vario.

"Radiator ini dirancang di sini, dengan revisi sedikit pada penempatan baut radiator setelah sampel pertama dibuat.

Setelah revisi selesai, kami dapat menjualnya melalui RD dengan harga Rp 3,9 juta plus biaya pemasangan Rp 50 ribu," ungkap Richard Danu, tokoh utama RD Matic Shop yang berlokasi di Meruya Utara, Jakarta Barat.

Radiator ini dirancang untuk digunakan pada mesin Matic Honda 125-150 cc. Artinya, ia dapat dipasang pada Vario 125-150 cc, serta Honda PCX 150 dan Honda ADV 150.

BACA JUGA:Bravo! Polisi Hapus Denda Tilang Bagi Kendaraan Yang Tak Lolos Uji Emisi, Gantinya Akan Dilakukan Tindakan...

BACA JUGA:Andalkan Teknologi Start-Stop, MFORCE Bike Holdings Luncurkan Skutik Terbaru Wmoto Xtreme 150i, Jadi Pesaing Honda ADV150?

Pemasangannya cukup mudah karena dirancang secara khusus untuk mesin ini. Selang radiator tidak perlu diganti, sehingga Anda masih dapat menggunakan suku cadang asli.

Untuk menjamin kualitasnya, Koyorad memberikan garansi terhadap kebocoran selama 6 bulan. Namun, garansi ini tidak berlaku jika kerusakan terjadi akibat kesalahan manusia seperti benturan atau tabrakan.

Standar Jepang

Meskipun Koyorad diproduksi secara lokal di Indonesia, tepatnya di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, setiap produk yang dijual masih mengacu pada standar Jepang.

BACA JUGA:Warisi Gaya Retro Eropa, Skutik Asal Jerman: Victoria Sixties 150 Serbu Pasar China, Indonesia Target Berikut?

BACA JUGA:Tantang Pesaing di Inggris dan Amerika, Zapp i300 Dilengkapi 2 Senjata 'Mematikan', Harga dan Tenaga?

"Akan seperti radiator untuk matic Honda ini, desain awal kami kirimkan ke Jepang untuk persetujuan. Kemudian, ada tambahan atau revisi yang diperlukan sebelum produksi final," ungkap Arie Saptanto dari PT Autokooling Jaya Nusantara, distributor resmi Koyorad di Indonesia.

Menggunakan bahan aluminium penuh dengan lapisan metal coating yang memberikan kilauan yang mengesankan.

Hypercore dengan potongan kisi yang presisi pada setiap sirip memastikan pembuangan panas yang optimal.

Hasil pengelasan antara badan radiator dan tangki atas juga sangat halus, menjelaskan mengapa harganya cukup tinggi.

BACA JUGA:Akhirnya! Honda Meluncurkan Skuter Listrik Terbaru 2023: Honda U-GO, Bisa Top Speed 43 km/jam atau 53 km/Jam

BACA JUGA:Nyeleneh! Menjelajah Rumah Pakai Skuter Listrik Inokim, Ternyata Begini Alasan Paris Hilton

Radiator ini memiliki inti berlapis tebal 36 mm dan volume tangki yang lebih besar, mampu menampung coolant dalam jumlah yang lebih besar.

Tutup radiator langsung diimpor dari Jepang, dengan spesifikasi yang mampu menahan tekanan tinggi, menjelaskan mengapa harganya mencapai ratusan ribu rupiah.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber