Warisi Gaya Retro Eropa, Skutik Asal Jerman: Victoria Sixties 150 Serbu Pasar China, Indonesia Target Berikut?

Warisi Gaya Retro Eropa, Skutik Asal Jerman: Victoria Sixties 150 Serbu Pasar China, Indonesia Target Berikut?

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Skuter bergaya retro yang berasal dari Jerman, Victoria Sixties 150, akhirnya membuat debutnya di pasar China setelah mengungkapkan informasi pendaftarannya di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi negara tersebut.

Seperti dilaporkan oleh MCN, saat ini terdapat dua pilihan harga yang tersedia, yaitu 13.980 yuan (sekitar RM9.132) dan 14.980 yuan (sekitar RM9.785), tergantung pada skema warna skuternya, baik putih atau abu-abu. Berikut spesifikasi rinci:

Victoria Sixties 150 memiliki desain yang mirip dengan model 250, yang mewarisi gaya retro Eropa yang semakin diminati oleh konsumen China.

Tersedia dua varian, yakni varian dengan rem cakram dan sistem Anti-Lock Brake System (ABS) dual-channel, serta varian tanpa ABS.

BACA JUGA:Bravo! Polisi Hapus Denda Tilang Bagi Kendaraan Yang Tak Lolos Uji Emisi, Gantinya Akan Dilakukan Tindakan...

BACA JUGA:Andalkan Teknologi Start-Stop, MFORCE Bike Holdings Luncurkan Skutik Terbaru Wmoto Xtreme 150i, Jadi Pesaing Honda ADV150?

Untuk versi yang diperkenalkan di Cina, ini adalah varian dengan ABS.

Skuter ini ditenagai oleh mesin tipe 149.6cc SOHC silinder tunggal dengan 4 katup, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,7hp pada 7.500rpm dan torsi sebesar 10,7Nm pada 7.000rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis tipe CVT dan memiliki kecepatan maksimum mencapai 95km/jam.

Bobot skuter ini sekitar 134kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 10 liter. Tinggi tempat duduknya mencapai 780mm, dan pelek berukuran 12 inci yang dilengkapi dengan ban ukuran 120/70 untuk kedua roda.

BACA JUGA:Terinspirasi Sang Legendaris, Esmi Hadirkan Peugeot Django 150: Skuter Retro Modern dengan Sentuhan Klasik

BACA JUGA:Akhirnya! Yamaha Luncurkan Skuter Matik Terbaru: Grand Filano Hybrid, Cek Kecanggihannya yuk

Victoria adalah merek sepeda motor yang berasal dari kota Nuremberg, Jerman, yang juga merupakan salah satu pabrikan otomotif tertua di negara tersebut, dimulai dari tahun 1901.

Di China, produsen sepeda motor, Ningbo Longjia Motorcycle Co Ltd, telah mengadakan perjanjian dengan Victoria Jerman untuk penjualan produk dan operasi merek di China pada tahun 2018.

Pada tahun berikutnya, skuter Victoria Sixties 300i pertama kali diluncurkan di China. Kabarnya, skuter segmen 150cc ini diproduksi dengan metode CKD (Completely Knocked Down) di China.

Dengan penampilan yang klasik dan spesifikasi yang kompetitif, Victoria Sixties 150 siap mengambil hati para penggemar skuter retro di pasar China.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber