Terinspirasi Seni Origami, Stilride Hadirkan SUS1: Skuter Listrik Nan Unik dan Inovatif

Terinspirasi Seni Origami, Stilride Hadirkan SUS1: Skuter Listrik Nan Unik dan Inovatif

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Stilride, sebuah start-up sepeda motor asal Swedia, telah memamerkan skuter inovatif mereka, yang diberi nama SUS1.

Skuter ini diklaim telah mengambil inspirasi dari seni origami Jepang dalam konstruksinya.

Dilansir dari Rideapart, skuter ini ditenagai oleh unit motor listrik dengan paket baterai lithium-ion 6 kWh yang mampu menghasilkan daya sebesar 14.8 hp.

Selain itu, baterai dapat diisi ulang saat melakukan pengereman, berkat sistem pengereman regeneratif yang digunakan.

BACA JUGA:Bravo! Polisi Hapus Denda Tilang Bagi Kendaraan Yang Tak Lolos Uji Emisi, Gantinya Akan Dilakukan Tindakan...

BACA JUGA:Andalkan Teknologi Start-Stop, MFORCE Bike Holdings Luncurkan Skutik Terbaru Wmoto Xtreme 150i, Jadi Pesaing Honda ADV150?

Meskipun belum ada data yang dibagikan mengenai torsi atau berat skuter ini, beberapa informasi telah diungkap.

Skuter futuristik ini memiliki kecepatan maksimum mencapai 100 km/jam dan dapat menjelajah hingga jarak 120 km dalam kondisi perkotaan.

SUS1 juga menggunakan pelek berukuran 13 inci yang dilengkapi dengan ban berukuran 130/70, serta dilengkapi dengan garpu depan yang dapat disesuaikan (USD) dan beberapa mode berkendara.

Menurut Stilride, SUS adalah singkatan dari Sports Utility Scooter. Desainnya sangat fokus pada aspek keberlanjutan, yang menjadi alasan perusahaan memilih teknik origami dalam pembuatannya.

BACA JUGA:Warisi Gaya Retro Eropa, Skutik Asal Jerman: Victoria Sixties 150 Serbu Pasar China, Indonesia Target Berikut?

BACA JUGA:Tantang Pesaing di Inggris dan Amerika, Zapp i300 Dilengkapi 2 Senjata 'Mematikan', Harga dan Tenaga?

Bahkan, teknik ini dikatakan dapat menghemat biaya produksi hingga 20 persen, biaya komponen hingga 70 persen, dan biaya tenaga kerja hingga 25 persen.

Mereka menggunakan teknologi robot Stilfold untuk membentuk baja menjadi bentuk yang diinginkan. Selain mengurangi bobot skuter hingga 40 persen, teknologi dan teknik berbasis origami ini juga meningkatkan kekuatan sasis dan potensi daur ulang.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber