Produk Perdana! Stilride 1: Skuter Listrik Karya Startup Swedia ini Tawarkan Beragam Fitur Menggoda

Produk Perdana! Stilride 1: Skuter Listrik Karya Startup Swedia ini Tawarkan Beragam Fitur Menggoda

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Startup Swedia, Stilride, telah mengungkapkan desain skuter listrik pertamanya, yang dikenal sebagai Stilride 1 Edisi Pendiri Terbatas.

skuter listrik ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas dengan warna hitam yang elegan dan masing-masing akan memiliki nomor identifikasi unik.

Stilride 1 didukung oleh motor sinkron magnet permanen 8-kilowatt yang menghasilkan torsi puncak mencapai 207 pon-kaki dan torsi maksimal sekitar 155 pon-kaki.

skuter ini memiliki tenaga maksimal sekitar 6 kilowatt atau setara dengan 8 tenaga kuda, dengan kecepatan tertinggi mencapai 60 mil per jam.

BACA JUGA:Makin Bertenaga! Mesin Lifan KPV150 Pro 2023 Meningkat dari 12,1 dk jadi 16,4 dk, Fitur Tambah Lengkap

BACA JUGA:Gerah! Luncurkan Stylo Series, Honda Siap Bersaing di Segmen Skutik Retro, 'Adu Mekanik' dengan Yamaha Grand Filano dan Fazzio?

Skuter ini juga dilengkapi baterai unit lithium-ion sebesar 5,1 kilowatt-jam, yang memberikan jangkauan sekitar 75 mil dengan kemampuan pengisian daya melalui outlet standar 110/220 volt. Pengisian daya hingga 100 persen hanya memerlukan waktu sekitar 4 jam.

Suspensi, Stilride 1 menggunakan garpu terbalik (upside down) di bagian depan dan peredam kejut tunggal di bagian belakang.

Skuter ini dilengkapi dengan roda berukuran 13 inci yang cocok dengan ban 130/60-13, memberikan penanganan yang responsif dan stabil.

Sistem pengereman Stilride 1 dikembangkan dengan bantuan perusahaan pengereman Swedia ISR.

BACA JUGA:Makin Canggih! Honda Dio H-Smart Versi Terbaru Resmi Meluncur, Cek Fitur Terbarunya di sini

BACA JUGA:Stylish Abis! Yamaha Limi 2023 Siap Melayani Adrenalin Pencinta Skutik Lewat Fitur Mumpuni ini...

Rem depan menggunakan kaliper empat-piston dengan diameter 215mm, sementara rem belakang menggunakan kaliper dua-piston dengan diameter 190mm. Setiap Stilride 1 akan dilengkapi dengan sistem ABS yang disediakan oleh Continental.

Skuter ini juga memiliki konektivitas melalui aplikasi smartphone Stilcontrol, yang berpasangan dengan Unit Kontrol Kendaraan Listrik Stilride 1 (EVCU).

Spesifikasi lainnya mencakup panjang wheelbase sekitar 1.290mm, ground clearance sekitar 140mm, sudut rake 22 derajat, dan jejak 82mm.

Ketinggian kursi tercatat sekitar 810mm atau sekitar 31,9 inci. Berat keseluruhan (termasuk baterai) adalah sekitar 286 pound.

BACA JUGA:Clear! Jawab Pertanyaan Soal Kapan Vespa Elettrica Masuk ke Indonesia, PT Piaggio Indonesia Beri Penjelasan Mengejutkan

BACA JUGA:Menohok! Tanggapi Soal Desain Vespa 'Ditiru' Banyak Motor Listrik di Indonesia, Marco: Hanya ada Satu Vespa!

Stilride 1 dirancang dengan penyesuaian pelana solo, dan ada opsi rak paket belakang yang tersedia.

Skuter ini direncanakan akan dirilis ke publik pada tahun 2024, dengan tanggal pasti yang akan diumumkan sekitar musim panas 2023.

Sebuah langkah yang diantisipasi oleh para penggemar skuter listrik di seluruh dunia.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber