Ikut Mudahkan Jamaah Haji di Makkah, Tier Gelontor Skuter Listriknya Sebagai Alat Transportasi Alternatif

Ikut Mudahkan Jamaah Haji di Makkah, Tier Gelontor Skuter Listriknya Sebagai Alat Transportasi Alternatif

JERMAN, DUNIASCOOTER.COM --- Skuter listrik buatan Jerman dari Tier telah bergabung dengan upaya membantu jamaah haji selama kunjungan mereka ke Makkah, Arab Saudi.

Skuter listrik ini sudah digunakan sejak musim haji tahun lalu, pada tahun 1443 H.

Skuter listrik tersebut menjadi opsi transportasi bagi jamaah haji yang ingin mengunjungi lokasi-lokasi penting di Tanah Suci Makkah, termasuk dalam menjalankan ibadah penting seperti perjalanan dari Arafah ke Muzdalifah.

Dalam sebuah tweet oleh akun @Haramaininfo, diungkapkan bahwa penggunaan skuter listrik Tier dapat menghemat waktu perjalanan.

BACA JUGA:Akhirnya! Yamaha Luncurkan Skuter Matik Terbaru: Grand Filano Hybrid, Cek Kecanggihannya yuk

BACA JUGA:Kolaborasi Ciamik Beam Mobility bareng Kantor Walikota Bogor: Tawarkan Moda Transportasi Aman dan Teratur di Kota Bogor

Dengan menggunakan skuter listrik, waktu perjalanan dari Arafah ke Muzdalifah hanya butuh 15 menit, dibandingkan dengan satu jam berjalan kaki.

Selain itu, Tier juga mengklaim bahwa kehadiran skuter listrik ini akan membantu mengurangi emisi selama musim haji.

Kehadiran jutaan jamaah haji dari seluruh dunia dapat menyebabkan peningkatan penggunaan transportasi massal konvensional yang berdampak pada emisi gas buang dan kemacetan lalu lintas.

Tier juga menekankan keamanan penggunaan skuter listrik ini dengan fitur keselamatan yang canggih.

BACA JUGA:Pede! Punya Teknologi Komplet, Loncin SR150GT Diklaim Siap 'Tempur' Hadapi Yamaha NMax dan Honda PCX di Kelas Skutik Bongsor

BACA JUGA:Fuji Rabbit: Sejarah Skuter Jepang yang Legendaris, Sempat Jadi Kendaraan Pasca Perang Dunia II

Dari segi desain dan tampilan, skuter listrik Tier yang digunakan di Tanah Suci Makkah tidak berbeda dengan skuter listrik pada umumnya.

Skuter ini ditenagai oleh baterai 350 W dan memiliki kecepatan terbatas hingga 25 kilometer per jam.

Keunikan terletak pada fitur tukar baterai, yang memungkinkan penggantian baterai secara cepat tanpa harus menunggu pengisian ulang.

Skuter listrik Tier ini juga dilengkapi dengan standar tengah, mengurangi risiko terjatuh saat diparkir.

BACA JUGA:River Indie: Skuter Listrik Perdana dari India dengan Berjibun Fitur Langsung Menggebrak Pasar

BACA JUGA:Fitur Melimpah, Kymco I-One DX Siap Ikuti Jejak Kesuksesan Generasi Sang Pendahulu di Amsterdam?

"Indikator belok menawarkan visibilitas 360 derajat dan memastikan pengendara dapat bermanuver sesuai keinginan dengan aman," tambah Tier.

Penggunaan skuter listrik Tier pada musim haji tahun lalu merupakan langkah awal dalam keterlibatan Tier dalam mendukung pelaksanaan ibadah haji di masa mendatang.

"Ini merupakan kesempatan dan tonggak sejarah yang luar biasa bagi Tier. Kami akan berkomitmen menyediakan metode transportasi yang dapat diakses dan andal serta sejalan dengan misi mengubah mobilitas demi kebaikan," ucap Amir Melad, General Manager Middle East of Tier.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber