Menohok! Tanggapi Soal Desain Vespa 'Ditiru' Banyak Motor Listrik di Indonesia, Marco: Hanya ada Satu Vespa!

Menohok! Tanggapi Soal Desain Vespa 'Ditiru' Banyak Motor Listrik di Indonesia, Marco: Hanya ada Satu Vespa!

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Dalam beberapa waktu terakhir, kita telah melihat peningkatan jumlah kendaraan listrik dengan desain yang menyerupai Vespa.

Upaya ini dilakukan untuk menarik perhatian konsumen motor konvensional agar beralih ke kendaraan listrik. Bagaimana tanggapan Piaggio Indonesia, agen pemegang merek Vespa?

Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO Piaggio Indonesia, dengan tegas memberi jawaban yang menohok, mengatakan bahwa merek Vespa memiliki karakteristik unik yang tak tertandingi.

Ia menyatakan bahwa meskipun ada merek lain yang mencoba meniru desain Vespa, hal tersebut tidak akan memengaruhi identitas Vespa yang telah mapan.

BACA JUGA:Clear! Jawab Pertanyaan Soal Kapan Vespa Elettrica Masuk ke Indonesia, PT Piaggio Indonesia Beri Penjelasan Mengejutkan

BACA JUGA:Jatuh Cinta pada Motor Listrik, Tya Ariestya Pilih Viar Q1 L, Ternyata Alasannya Sepele Bray...

"Ketika ada suatu merek berusaha meniru, itu tidak berarti apa-apa. Vespa tetap Vespa yang sudah terlindungi (hak patennya). Hanya ada satu Vespa," jelas Marco kepada wartawan di Jakarta.

Sementara itu, Yolanda Goretty, PR Executive Supervisor Piaggio Indonesia, menambahkan bahwa Vespa tidak dapat langsung mengambil tindakan hukum terhadap produsen kendaraan listrik yang memiliki desain mirip Vespa.

Hal ini karena ada aturan tertentu yang memungkinkan merek kendaraan memiliki desain yang mirip dengan Vespa.

"Harus kita double cek lagi, karena di legal action-nya, walaupun produk itu serupa, tapi kalau misalkan ada pembedanya, maka produk itu (dianggap) berbeda," ungkap Yolanda.

BACA JUGA:Dijual Cuma Rp 15 Jutaan, Viar EV1 Jadi Skuter Listrik Paling Modern dengan Sentuhan Klasik Vespa

BACA JUGA:Simpel Tapi Stylish! Nih, 5 Fakta Menarik Skuter Listrik Viar NX yang Dibanderol 'Murah Meriah'

Di Indonesia, terdapat beberapa merek kendaraan listrik yang memiliki desain yang disebut-sebut mirip Vespa, seperti UWinfly dan MAB. UWinfly sudah dipasarkan secara resmi, sementara MAB baru diperkenalkan.

Tanggapan dari Piaggio Indonesia menegaskan bahwa Vespa tetap menjadi ikon dengan desain klasiknya yang tidak dapat digantikan.

Meskipun ada persaingan di pasar kendaraan listrik, Vespa tetap memiliki tempat istimewa di hati para penggemarnya.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber