Nyeleneh! Gibss Biski: Skuter Amfibi Multifungsi dari Amerika Serikat

Nyeleneh! Gibss Biski: Skuter Amfibi Multifungsi dari Amerika Serikat

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Gibss, perusahaan berbasis di Michigan, Amerika Serikat, telah menciptakan kendaraan amfibi yang unik, diberi nama Biski.

Biski adalah sepeda motor amfibi yang dapat berfungsi sebagai skuter saat di darat dan jetski saat berada di perairan, termasuk dalam situasi banjir.

Perubahan mode dari skuter ke jetski bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan tombol di bagian depan.

Meskipun terlihat gambot, bodi Biski dirancang dengan panel-panel bodi yang terbuat dari serat karbon yang tertutup rapat, memberinya tampilan yang menggelembung dari sayap depan hingga bagian belakang.

BACA JUGA:Clear! Jawab Pertanyaan Soal Kapan Vespa Elettrica Masuk ke Indonesia, PT Piaggio Indonesia Beri Penjelasan Mengejutkan

BACA JUGA:Menohok! Tanggapi Soal Desain Vespa 'Ditiru' Banyak Motor Listrik di Indonesia, Marco: Hanya ada Satu Vespa!

Meskipun bobotnya cukup ringan, hanya sekitar 227 kg, Biski dilengkapi dengan kaki-kaki lengkap, termasuk pelek berban dan sistem rem cakram karena dapat berfungsi sebagai sepeda motor di darat.

Desain bodi yang besar ini memungkinkan Biski untuk mengapung di atas air. Dimensinya adalah panjang 2.349 mm, wheelbase 1.791 mm, dan ground clearance hanya 152,4 mm.

Kendaraan amfibi ini dapat digunakan untuk perjalanan solo, tetapi juga memiliki opsi penambahan jok untuk penumpang.

Biski ditenagai oleh dua mesin dan memiliki sistem pembuangan dengan empat knalpot, dua di atas roda belakang untuk penggunaan di darat, dan dua lainnya di bawah motor saat berada di air.

BACA JUGA:Jatuh Cinta pada Motor Listrik, Tya Ariestya Pilih Viar Q1 L, Ternyata Alasannya Sepele Bray...

BACA JUGA:Dijual Cuma Rp 15 Jutaan, Viar EV1 Jadi Skuter Listrik Paling Modern dengan Sentuhan Klasik Vespa

Dengan dua mesin silinder ganda yang menghasilkan daya hingga 55 Tk, Biski mampu mencapai kecepatan hingga 130 km/jam di darat dan 80 km/jam di air. Kendaraan amfibi ini menawarkan kemampuan unik yang sangat beragam dan multifungsi.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber