Respek! Edisi Khusus Vespa Batik: Cara Piaggio Indonesia Lestarikan Budaya Indonesia

Respek! Edisi Khusus Vespa Batik: Cara Piaggio Indonesia Lestarikan Budaya Indonesia

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Dalam rangka peresmian fasilitas perakitan PT Piaggio Indonesia, merek asal Italia yang terkenal ini tidak hanya memperkenalkan Vespa Batik Special Edition, tetapi juga memberikan hadiah istimewa kepada masyarakat Indonesia.

Skuter ikonik asal Italia ini terinspirasi oleh kekayaan budaya dan warisan negara kita yang indah.

Vespa Batik Special Edition adalah karya PT Piaggio Indonesia bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection, rumah desain batik premium yang memiliki tujuan yang mulia untuk melestarikan kebudayaan batik melalui desain batik eksklusif dan inovatif.

Dalam kolaborasi yang luar biasa ini, kedua pihak berhasil menciptakan Vespa yang memadukan keindahan batik dan kestabilan skuter ikonik ini.

BACA JUGA:Investasi 75 Juta Dolar Amerika di HIF Global LLC, Porsche Dukung Pengembangan Produksi eFuel Berkelanjutan

BACA JUGA:Inovatif! Konsep Skuter Listrik Vfly N100 Max Diklaim Setara Motor Bermesin Bensin 100-110 cc

Ayu Hapsari, Manajer PR & Komunikasi PT Piaggio Indonesia (PID), mengungkapkan bahwa Piaggio Indonesia memberikan kesempatan kepada para penggemar Vespa untuk memiliki edisi spesial ini. Meskipun tidak termasuk dalam edisi terbatas, Vespa Batik ini tidak dijual seperti model Vespa biasa.

Piaggio Indonesia ingin memberikan kesempatan lebih luas kepada penggemar Vespa untuk memiliki unit ini dengan memberikan waktu yang lebih panjang dan jumlah unit yang lebih banyak.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada para penggemar Vespa untuk memilikinya. Kami memberikan lebih banyak waktu dan jumlah unit yang lebih banyak daripada edisi terbatas sebelumnya," jelas Ayu dengan ramah saat diwawancarai di Patio, Jakarta Selatan, pada Selasa 13 Desember tahun lalu.

BACA JUGA:Sah! Naik Skuter Listrik di Jepang Tidak Perlu Punya SIM, Cek Nih, Aturan Lengkapnya

BACA JUGA:Terkuak! Banyak Skuter Listrik Terbakar di India, Ternyata Penyebabnya Pada Sel Baterai, Kok Bisa?

Meskipun Ayu tidak memberikan rincian tentang berapa lama edisi ini akan tersedia dan berapa banyak unit yang akan dijual di Indonesia, beberapa unit Vespa Batik Special Edition telah terjual sejak peluncurannya saat acara peresmian fasilitas perakitan PT Piaggio Indonesia.

Pola batik yang diaplikasikan pada Vespa Batik Special Edition adalah adaptasi dari pola tradisional Tambal Jagad.

Pola ini memiliki makna filosofis yang mendalam dengan menggambarkan kolase berbagai pola batik tradisional yang terinspirasi oleh beragam latar belakang budaya, sehingga mewakili kekayaan budaya Indonesia sebagai negara kepulauan.

Setiap Vespa Batik Special Edition menjadi sebuah karya seni yang unik, karena setiap pola batik yang diterapkan di setiap unitnya adalah berbeda. Hal ini menambahkan keistimewaan dan kesan eksklusif pada skuter ini.

BACA JUGA:Spy Shot: Diduga KTM Uji Coba Skuter Listrik Berdesain Sporty, Siap Pikat Hati Motormania

BACA JUGA:Mantap! Dijual Setara Harga MPV, Rion RE90 Jadi Skuter Listrik Termahal dan Teknologinya Bukan 'Kaleng-Kaleng'?

Selain desain batik yang menakjubkan, Vespa Batik Special Edition juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

Dibekali dengan mesin tinggi dan teknologi canggih, Vespa Batik Special Edition memberikan performa yang handal dan nyaman saat dikendarai.

Bagi pecinta Vespa, memiliki Vespa Batik Special Edition adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Skuter ini tidak hanya melambangkan tren gaya hidup yang modern, tetapi juga menjadi simbol kebudayaan Indonesia yang terus hidup dan berkembang dari generasi ke generasi.

Sebagai edisi terbatas, Vespa Batik Special Edition menjadi investasi yang berharga. Harga yang ditawarkan mencerminkan kualitas dan eksklusivitas skuter ini. Bagi para kolektor Vespa, memiliki unit ini di garasi adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan.

BACA JUGA:Cuma Diproduksi 499 Unit di Dunia, Italjet Dragster Limited Edition ini Dijual Cuma Segini Bray, Mau?

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber