Akhirnya! Aprilia Meluncurkan SR-GT 200 di Indonesia, Siap Jadi Saingan Berat Honda ADV 160?

Akhirnya! Aprilia Meluncurkan SR-GT 200 di Indonesia, Siap Jadi Saingan Berat Honda ADV 160?

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM - Pabrikan motor Italia, Aprilia, telah memperkenalkan skuter matik terbarunya: SR-GT 200, di Indonesia pada 16 Juli 2022.

Skutik ini pertama kali diperkenalkan dalam pameran motor internasional EICMA 2021 dan kemudian dihadirkan di ajang MotoGP 2022 Mandalika.

Menurut Managing Director PT Piaggio Indonesia dan Country CEO, Marco Noto La Diega, Aprilia SR-GT 200 memiliki karakter Italia yang menggabungkan DNA balap dengan kenyamanan skuter.

Motor ini cocok untuk penggunaan perkotaan, percepatan tinggi, dan juga untuk petualangan di jalanan yang lebih berat.

BACA JUGA:Spy Shot: Diduga KTM Uji Coba Skuter Listrik Berdesain Sporty, Siap Pikat Hati Motormania

BACA JUGA:Mantap! Dijual Setara Harga MPV, Rion RE90 Jadi Skuter Listrik Termahal dan Teknologinya Bukan 'Kaleng-Kaleng'?

Kehadiran Aprilia SR-GT 200 membuat persaingan di pasar skutik Indonesia semakin sengit. Hal ini terjadi setelah Honda meluncurkan skutik adventure terbaru, ADV 160. Meskipun berada di segmen yang berbeda, kedua motor ini ditujukan untuk pasar yang relatif sama.

Dari segi desain, Aprilia SR-GT 200 memiliki tampilan sporty yang khas. Motor ini terlihat ramping dari samping dengan garis dinamis yang menonjolkan karakter sportnya.

Semua lampu pada motor ini menggunakan teknologi LED, dan panel instrumennya sudah berbasis digital, mampu menampilkan berbagai notifikasi seperti masalah mesin, persentase baterai smartphone, SMS, dan lainnya.

Marco menjelaskan bahwa Aprilia SR-GT 200 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti immobilizer untuk mencegah pencurian.

BACA JUGA:Cuma Diproduksi 499 Unit di Dunia, Italjet Dragster Limited Edition ini Dijual Cuma Segini Bray, Mau?

BACA JUGA:Salut! Memudahkan Jamaah Haji Ibadah di Masjidil Haram, Pemerintah Arab Saudi Sediakan Penyewaan Skuter Listrik, Segini Tarifnya...

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem anti-lock braking system (ABS) yang dapat mencegah terkuncinya roda dan hilangnya traksi saat pengereman mendadak.

Motor ini memiliki setang lebar dengan desain terbuka yang memberikan tingkat kontrol yang tinggi kepada pengendara.

Fitur ini didukung oleh sistem suspensi dan ground clearance yang dirancang khusus untuk mengatasi berbagai rintangan saat berkendara di jalanan kota.

Selain performa yang mengesankan, Aprilia SR-GT 200 juga menawarkan ruang penyimpanan yang luas dengan bagasi berkapasitas 25 liter di bawah jok.

BACA JUGA:Yuk Ikuti Program #CocoknyaKeMandalika, Castrol Indonesia Ajak Scooteris Nonton MotoGP Mandalika 2023 Gratis!

BACA JUGA:Perlu Tau! Saat Knalpot Keluar Asap Warna Hitam Vs Putih di Skutik 4-Tak, Dari Sini Penyakit Motor Terdeteksi, Cek Bray...

Kapasitas tangkinya mencapai 9 liter dan direkomendasikan untuk diisi dengan bahan bakar minimal oktan 95.

Dapur pacu SR-GT 200 mengandalkan mesin 174 cc i-get yang mampu menghasilkan tenaga hingga 17,43 dk pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Aprilia SR-GT 200 tersedia dalam dua varian, yakni standar dan sport, dengan pilihan warna yang beragam.

Harga Aprilia SR-GT 200 standar adalah Rp60 juta, sementara varian sport dijual dengan harga Rp61,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber