Alhamdulillah! Masalah Kelangkaan Microchip Teratasi, Yamaha Siap Genjot Produksi: Antrean Inden Produk Berkurang di September

Alhamdulillah! Masalah Kelangkaan Microchip Teratasi, Yamaha Siap Genjot Produksi: Antrean Inden Produk Berkurang di September

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM --- Perbincangan mengenai inden motor Yamaha telah menjadi topik yang ramai, terutama saat diluncurkan model-model baru seperti Fazzio dan Grand Filano.

Namun, mulai bulan September mendatang, produksi dijanjikan akan segera digenjot agar kembali normal, karena masalah kelangkaan microchip diklaim sudah mulai teratasi.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa kelangkaan microchip telah menjadi isu sejak pandemi terutama dalam segmen otomotif.

"Masalah microchip ini sudah umum diketahui karena selama pandemi, permintaan akan komputer dan game meningkat tajam. Karena itu, pasokan untuk industri otomotif terganggu," ungkap Dyon di Jakarta pada Kamis (31/8/2023).

BACA JUGA:Investasi 75 Juta Dolar Amerika di HIF Global LLC, Porsche Dukung Pengembangan Produksi eFuel Berkelanjutan

BACA JUGA:Inovatif! Konsep Skuter Listrik Vfly N100 Max Diklaim Setara Motor Bermesin Bensin 100-110 cc

Setelah melewati lebih dari dua tahun pandemi, Dyon menyatakan bahwa kapasitas produksi di pabrik Yamaha mulai membaik. Rencananya, mulai bulan September, produksi sepeda motor Yamaha akan digenjot agar segera pulih.

"Kami melihat pemulihan, terutama setelah masa Lebaran. Pada bulan April, kami sudah meningkat dua kali lipat untuk sepeda motor tipe Maxi," kata Dyon.

Dyon menjelaskan bahwa pada kuartal kedua tahun ini, produksi telah naik lebih dari 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Prediksinya, performa di kuartal keempat akan semakin baik dan permintaan dapat terpenuhi.

"Meskipun masih ada ketidakseimbangan di pasar, kami akan menyesuaikan pasokan dengan permintaan. Prioritas kami adalah memenuhi kebutuhan domestik. Permintaan global juga sangat tinggi, termasuk di Eropa, Jepang, dan negara-negara Asia lainnya," ungkap Dyon.

BACA JUGA:Sah! Naik Skuter Listrik di Jepang Tidak Perlu Punya SIM, Cek Nih, Aturan Lengkapnya

BACA JUGA:Terkuak! Banyak Skuter Listrik Terbakar di India, Ternyata Penyebabnya Pada Sel Baterai, Kok Bisa?

Harapannya adalah setelah bulan September, inden motor Yamaha yang tertunda dapat dikurangi. Dengan adanya stok yang mencukupi, kemungkinan kenaikan harga di tingkat diler juga dapat diminimalkan.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yimm