Penggunaan sabuk ini menawarkan beberapa keunggulan bagi maxi-scooter touring, termasuk operasi yang lebih bersih, lebih halus, dan minim perawatan dibandingkan rantai konvensional.
Untuk mendukung performa dan keamanan, motor ini dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti Traction Control System (TCS) dan tiga mode berkendara yaitu Sport, Power Max dan Rain.
Kymco tidak main-main dalam merancang sasis dan kaki-kaki AK 575i.
Skuter ini dibangun di atas sasis jembatan aluminium yang ringan namun kokoh.
BACA JUGA:KYMCO K1 Sport Special Edition Meluncur di Taiwan! Tawarkan Agresivitas dan Efisiensi Bahan Bakar
Di bagian depan, motor ini dibekali dengan suspensi upside down (USD), sementara peredam kejut tunggal diposisikan miring di bagian samping, menjanjikan penanganan yang presisi dan stabil di kecepatan tinggi.
Penggunaan velg berukuran 15 inci di depan dan belakang turut berkontribusi pada kestabilan saat bermanuver dan berkendara jarak jauh.
Dengan tinggi jok 790 mm, motor ini tetap ramah bagi pengendara dengan postur tubuh Asia.
Aspek keselamatan adalah yang paling menonjol.
BACA JUGA:Korlantas Pastikan Kesiapan Pelabuhan Merak Saat Operasi Lilin 2025 Jelang Nataru
AK 575i dilengkapi dengan sistem pengereman kelas atas, memiliki dua cakram di depan yang dijepit oleh kaliper radial Brembo empat piston, dikombinasikan dengan sistem Bosch ABS cornering.
Teknologi ABS cornering ini memastikan pengereman tetap aman dan efektif bahkan saat motor sedang dalam posisi miring di tikungan.
Dengan bobot isi 238 kg, angka ini dianggap cukup ideal untuk sebuah maxi-scooter besar yang membutuhkan kestabilan saat melaju kencang.
Dalam hal kenyamanan, AK 575i dirancang untuk mengakomodasi perjalanan jauh.
BACA JUGA:Kado Akhir Tahun dari Pertamina! Beli E-Voucher MyPertamina di Indomaret, Dapat Minuman Gratis!
Beberapa fitur praktis yang disematkan meliputi windshield yang dapat diatur secara elektrik, pemanas hand grip, smart key system, dan port pengisian daya USB-C.