Pertamina Terus Bertransformasi Ciptakan Layanan SPBU Terbaik untuk Pengendara

Selasa 18-11-2025,13:00 WIB
Reporter : Ilyasa Fajrin
Editor : Chalief Al Fatih

DUNIASCOOTER.COM -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina kini semakin meningkatkan kualitas layanannya, mengubah citra diri dari sekadar tempat mengisi bahan bakar menjadi pit stop perjalanan yang bersih, nyaman, dan ramah.

Berbagai testimoni positif dari konsumen menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga berhasil menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Apresiasi positif terus mengalir dari masyarakat terhadap peningkatan pelayanan di seluruh jaringan SPBU Pertamina.

Konsumen kini merasakan kecepatan, keramahan, dan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi, menjadikan SPBU Pertamina sebagai pilihan utama bagi pengendara di berbagai kota.

 BACA JUGA:Respiro Luncurkan X-Road dan Alterra di IMHAX 2025, Jawaban untuk Pengendara Sport dan Touring

Transformasi ini menunjukkan komitmen serius Pertamina Patra Niaga dalam menghadirkan pengalaman terbaik dan mengubah SPBU menjadi area singgah yang ideal.

Peningkatan signifikan ini merupakan hasil dari komitmen berkelanjutan Pertamina Patra Niaga untuk menjaga kepercayaan publik.

Inti dari upaya peningkatan kualitas layanan ini adalah penerapan program Serv-Q (Service Quality).

Program ini memastikan bahwa setiap SPBU di bawah naungan Pertamina menerapkan standar pelayanan prima yang komprehensif.

 BACA JUGA:AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2026, Uji Kompetensi Ribuan Guru dan Siswa SMK Binaan

Standar tersebut mencakup berbagai aspek penting, mulai dari kebersihan area SPBU secara keseluruhan, keramahan dan kesigapan petugas di lapangan, hingga keandalan sistem pembayaran digital yang efisien.

Dengan adanya Serv-Q, Pertamina berupaya menciptakan konsistensi kualitas di seluruh titik layanan.

Roberth M.V. Dumatubun selaku Pj. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, menegaskan kembali tujuan dari peningkatan ini.

“Pertamina Patra Niaga terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat dengan menghadirkan pelayanan yang mudah, cepat, dan aman,” ujarnya.

 BACA JUGA:Melalui Kolaborasi Kemenhub dan IRSP, AHM Cetak Duta Keselamatan Jalan dari Kalangan Generasi Muda

“Kami ingin setiap konsumen merasa nyaman dan puas setiap kali datang ke SPBU Pertamina. Kami ingin SPBU kami menjadi rest area yang hangat dan nyaman, bukan sekadar tempat singgah sesaat,” tambahnya.

Berbagai pengalaman positif diungkapkan langsung oleh para pengguna jalan.

Hendri, seorang pengemudi mobil pribadi di Jakarta, memuji kinerja petugas yang dinilainya sangat memuaskan.

“Saya sering mengisi BBM di Pertamina, petugasnya selalu sigap, sopan, dan ramah,” kata Hendri.

 BACA JUGA:Waspada! Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di TB Simatupang Jakarta Selatan Hingga Akhir Tahun

“Hal ini membuat proses pengisian bahan bakar jadi cepat dan menyenangkan,” kata Hendri.

Ia juga menambahkan bahwa fasilitas penunjang yang lengkap termasuk toilet yang bersih dan tempat istirahat yang nyaman, menjadi alasan utama ia memilih SPBU Pertamina.

Pujian serupa datang dari Desi, seorang pengguna BBM berkualitas tinggi, Pertamina Dex.

Desi memilih Pertamina karena alasan kualitas dan efisiensi.

 BACA JUGA:Merek Premium Jerman Resmi Hadir di Tanah Air, SW-Motech Gebrak IMHAX 2025 Jadi Solusi Touring

“Performa kendaraan saya terasa lebih baik dan irit bahan bakar setelah menggunakan BBM Pertamina,” tutur Desi.

“Selain itu, proses pembayaran kini sangat praktis, hanya perlu tap menggunakan aplikasi MyPertamina tanpa harus repot keluar dari mobil untuk bertransaksi tunai,” tambahnya, menyoroti efisiensi sistem digital.

Lebih dari Sekadar Pengisian Bahan Bakar

Inovasi yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga melampaui sekadar menyediakan bahan bakar.

 BACA JUGA:Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan 2 SPKLU Center Di Jakarta

Selain menawarkan BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Series dan Dex Series yang dikenal unggul dalam menjaga performa mesin dan efisiensi.

SPBU Pertamina kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dirancang untuk mendukung kenyamanan total pengendara.

Fasilitas pendukung yang tersedia antara lain Bright Store (mini market) untuk kebutuhan snack dan minuman, mushola yang terawat dan bersih untuk beribadah serta area istirahat yang memadai.

Selain itu juga terdapat layanan basic service seperti pengisian ulang air radiator dan angin ban gratis.

 BACA JUGA:Permata Bank GJAW 2025 Kembali dengan Skala Lebih Besar Sebagai Pusat Inovasi dan Hiburan Otomotif Akhir Tahun

Inovasi holistik ini secara efektif mentransformasi SPBU menjadi ruang publik kedua yang benar-benar memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh pengendara, serupa dengan rest area jalan tol.

Dengan mengintegrasikan kualitas bahan bakar unggulan dengan pelayanan prima dan fasilitas penunjang yang lengkap.

Pertamina Patra Niaga berharap dapat terus menjadi mitra perjalanan yang terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Komitmen ini bertujuan mewujudkan pengalaman yang nyaman di layanan, unggul di kualitas, dan hangat dalam kebersamaan, sesuai dengan visi bahwa SPBU Pertamina bukan hanya tempat mengisi bahan bakar, melainkan rumah bersama bagi setiap pengendara.

Kategori :