Vmoto Ungkap Strategi Global dan Deretan Kendaraan Listrik Terbaru di EICMA 2025

Selasa 11-11-2025,07:00 WIB
Reporter : Ilyasa Fajrin
Editor : Aswan

DUNIASCOOTER.COM --- VMOTO, salah satu produsen kendaraan roda dua dan roda tiga listrik terkemuka di dunia, tampil penuh percaya diri di panggung EICMA 2025. 

Selain memperkenalkan deretan kendaraan terbarunya, Vmoto juga memaparkan visi terpadu dan ambisius untuk masa depan mobilitas listrik global. 

Dengan operasi yang mencakup lebih dari 90 negara dan pijakan kuat di pasar profesional (Business-to-Business / B2B) serta pasar campuran (B2B2C), Vmoto mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin industri.

Graziano Milone, Presiden Pengembangan Bisnis dan Global CMO Vmoto International, menjelaskan bahwa dalam pasar kendaraan listrik (EV) yang masih dalam tahap konsolidasi, Vmoto telah berhasil mengembangkan produk dan layanan berteknologi tinggi dengan tingkat keandalan superior.

BACA JUGA:DKI Jakarta Hapus Denda Pajak dan BBN Kendaraan Hingga Akhir 2025

“Hal ini memungkinkan perusahaan mencapai kepemimpinan global yang tidak perlu diragukan lagi di sektor kendaraan listrik roda dua dan roda tiga untuk penggunaan professional,” ujar Milone. 

“Tidak ada perusahaan lain di dunia yang dapat mengklaim pengalaman dunia nyata yang begitu luas dengan jutaan kilometer ditempuh oleh kendaraan VMOTO di setiap benua, dalam segala iklim, dan di bawah kondisi profesional yang menuntut untuk pengiriman barang dan makanan,” tambah Milone.

Milone menekankan bahwa pengalaman lapangan yang luas tersebut menjadikan kendaraan listrik Vmoto sebagai jaminan unik dalam hal keandalan, kinerja, dan keamanan. 

Komitmen serupa diterapkan pada jajaran produk untuk pengguna pribadi (B2C), memastikan bahwa pelanggan di seluruh dunia mendapatkan kepercayaan diri saat membeli kendaraan yang sudah matang dan teruji, menawarkan daya tahan dan performa yang seringkali melampaui pesaing tradisional.

BACA JUGA:Education Day GIIAS Makassar 2025 Ajak Generasi Muda Sambut Era Elektrifikasi Otomotif

Strategi baru Vmoto difokuskan untuk menjadi lebih dekat dengan pelanggan. 

Hal ini mencakup mendengarkan kebutuhan mereka, memberikan panduan ahli dalam memilih kendaraan yang paling sesuai, dan memberikan dukungan komprehensif selama keseluruhan pengalaman kepemilikan.

Divisi B2B ini tidak hanya menawarkan teknologi mutakhir yakni termasuk integrasi kecerdasan buatan (AI) dalam platform manajemen fleet, tetapi juga mendukung pelanggan dalam perencanaan bisnis mereka, menyediakan konsultasi yang disesuaikan dan solusi finansial.

Segmen B2C ini diwujudkan melalui Konsep Toko Baru (Concept Store). 

BACA JUGA:TVS M1-S Unjuk Gigi di EICMA 2025 Skuter Listrik yang Tawarkan Jarak Tempuh Hingga 150 Km

Kategori :