Sistem baru ini menjanjikan handling yang tajam sekaligus mempertahankan ciri khas desain Italjet.
BACA JUGA:Honda PCX 160 Baru Resmi Meluncur di Thailand, Apa Bedanya dengan Versi Indonesia?
Roadster 400 dibekali mesin silinder tunggal berpendingin cairan berkapasitas 394cc.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 41,5 bhp pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak 30,3 lb-ft pada 6.000 rpm.
Angka output ini menempatkannya di antara jajaran skuter paling bertenaga di kelasnya, sebanding dengan beberapa motor sport kecil.
Mengenai estetika, Italjet menyebut Roadster 400 sebagai "Art in Motion" atau Seni dalam Gerak.
Desainnya diklaim memberikan penghormatan pada siluet klasik masa lalu, namun juga mengambil inspirasi modern dari jet tempur.
Detail yang paling menonjol dari desain ini adalah panel samping yang terpahat, yang menurut Italjet, mengacu pada saluran masuk turbin.
Panel samping ini tidak hanya berfungsi sebagai elemen visual yang agresif, tetapi juga sebagai saluran pendingin fungsional (cooling ducts) yang mengarahkan udara segar ke dua radiator.
Detail fungsional ini menunjukkan perpaduan antara desain yang mencolok dengan rekayasa performa tinggi.
BACA JUGA:Scomadi Indonesia Rayakan Hari Jadi ke-2 dengan Touring Akbar Komunitas
Dengan filosofi desain dan teknologi yang diusungnya, Italjet Roadster 400 benar-benar mendobrak batasan, menawarkan pengalaman berkendara yang unik, memadukan kepraktisan skuter dengan performa dan handling motor sport.
Motor unik ini dijadwalkan akan tersedia secara global mulai September 2026.
Harga jual untuk motor ini diperkirakan adalah €7.500 atau setara dengan sekitar Rp143 jutaan.
Angka ini menegaskan posisi skuter ini sebagai skuter matik premium dengan komponen high-end.