Mars Ega Legowo Putra menjelaskan bahwa Retail Make Over berfokus pada beberapa aspek fundamental untuk menjamin kenyamanan dan kepuasan pelanggan:
Fasilitas Penunjang
Perbaikan dan penataan ulang toilet dan mushala.
Kenyamanan fasilitas publik ini dianggap sebagai indikator penting dalam pelayanan.
BACA JUGA:Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan Vivo Oktober 2025
Kualitas Produk
Menjamin kepastian kualitas BBM yang disalurkan, memastikan bahwa setiap liter yang dibeli konsumen memenuhi standar mutu yang ditetapkan.
Housekeeping SPBU
Penekanan pada kebersihan, kerapihan dan pemeliharaan lingkungan SPBU (housekeeping) agar selalu memberikan kesan yang menyenangkan dan nyaman.
Dengan implementasi Retail Make Over ini, Pertamina Patra Niaga berupaya keras untuk menghilangkan celah ketidaknyamanan dan memastikan bahwa standar layanan prima dapat dirasakan secara merata di seluruh jaringan SPBU di Indonesia.
Terkait dengan perluasan layanan dan distribusi, Pertamina Patra Niaga juga memberikan update mengenai kerja sama Business to Business (B2B) dengan Badan Usaha Non-Pertamina atau pihak swasta.
Proses negosiasi ini dilaporkan terus berjalan di atas prinsip win-win solution, dengan mengedepankan semangat saling menghormati prosedur internal masing-masing perusahaan.
Tujuannya adalah memastikan bahwa layanan BBM dapat segera diakses oleh masyarakat secara lebih luas dan optimal.
Sebagai bentuk apresiasi yang tak terpisahkan dari peningkatan layanan, Pertamina Patra Niaga juga mengingatkan konsumen mengenai program undian MyPertamina Tebar Hadiah yang sedang berlangsung.