Yamaha Fazzio Modifest 2024 Makassar, Modifikasi Tipis-tipis Ala Budget Pelajar!

Rabu 25-09-2024,23:21 WIB
Reporter : Alvin Septian
Editor : Alvin Septian

Sedangkan untuk kategori modifikasi Fazzio Gaya Gue ini mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep kreatif modifikasi.

BACA JUGA:Suzuki Burgman Street 125 Ex : Motor Matic Irit BBM Dan Dibekali Fitur Canggih

BACA JUGA:Motor Matic Mendadak Rem Blong? Jangan Panik, Segera Lakukan Ini

Ada hal yang menarik dari Fazzio Modifest Makassar, dimana salah satu peserta modifikasi Fazzio berkelir hijau dan berkonsep ”Old School” ini berhasil mendapatkan Juara 1 untuk Kategori Fazzio Gaya Gue dengan budget yang relatif ”tipis-tipis”.


Elmo Sukses Raih Juara di Fazzio Modifest Kategori Fazzio Gaya Gue--Yamaha

Elmo, pemiliki dari Fazzio ”Old School” ini menuturkan pengalaman uniknya bahwa tema yang ia ambil sesuai dengan konsep motornya yaitu ”Old School” dan ubahannya tidak terlalu ekstrim, karena motor ini masih ia pakai untuk kegiatan sehari-hari.

”Kebetulan punya Yamaha Fazzio dan dilihat-lihat menarik juga untuk di modifikasi. Tampilannya cukup modis dan stylish untuk dimodifikasi untuk segala usia. Desainnya juga mengalir dan dicocokan dengan hobi baru saya yaitu skate boarding yang sedang ramai di Makassar. Selain itu karena saya masih pelajar, dana modifikasi juga terbatas, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat saya untuk memodifikasi Fazzio kesayangan.” Ujar Elmo, Sang Juara 1 Fazzio.

Jika melihat Fazzio ala Elmo ini memang memiliki tampilan yang sederhana tetapi memiliki ide kreatifitas yang tinggi. Seperti adanya bracket untuk tempat sepatu dan papan skate  yang ditempelkan pada body samping Fazzio.

BACA JUGA:Polytron Terapkan Sistem Sewa Baterai Pada Motor Listriknya, Berapa sih Harga Baterainya?

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Hero Zoom 160, Skuter Tempur Dengan Harga Terjangkau!

Selain itu permainan grafis dan perpaduan warna matte green dan matte black menjadikan skutik ini semakin modis dan stylish sesuai dengan konsep ”old school” yang ingin disajikan oleh Elmo. Menariknya, modal yang ia keluarkan untuk modifikasi Fazzio miliknya itu tidak sampai jutaan, hanya Rp 700 ribu saja.

”Total biaya modifikasi kurang lebih menghabiskan biaya Rp. 700 ribu. Paling mahal di cat dan termasuk cetak stiker. Biaya tersebut termasuk juga untuk bracket aksesoris resmi Yamaha untuk dudukan papan skate di body samping dan bracket custom untuk tempat sepatu di buritan skutik,” Ungkapnya.

Sisanya ia dapat dari marketplace dan pasar loak. Seperti spion fatbar dan knalpot custom yang dibeli di pasaran serta shockbreaker belakang copotan milik Yamaha Jupiter Z yang dibeli di pasar loak. Pernak-pernik seperti stiker atau topi pada bagian headlamp disebutnya juga dibeli melalui pasar loak dengan dana pelajar alias anti mahal.

Modifikasi yang dilakukan Elmo memang sederhana dan disesuaikan dengan alokasi budget yang ada, tetapi dengan semangat anak muda yang ingin tampil beda, pemuda asal Kota Anging Mammiri ini berhasil memodifikasi Fazzio-nya dan mendapatkan apresiasi dari para juri.

Hal ini membuktikan memodifikasi skutik tidak melulu harus mahal. Asalkan bisa menuangkan ide kreatif dan memiliki konsep yang jelas, hasil modifikasinya bisa menjadi juara dan mendapat apresiasi.

Kategori :

Terpopuler