Upgrade Versi Sebelumnya, Yamaha Aerox Bakal Hadirkan Versi Turbo di Tahun 2025

Minggu 15-09-2024,23:37 WIB
Reporter : Alvin Septian
Editor : Alvin Septian

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM – Yamaha Aerox, skuter sport andalan yang sangat populer di Indonesia, dikabarkan akan mendapatkan pembaruan besar pada 2025! Salah satu fitur yang paling mengejutkan adalah kehadiran teknologi turbo, yang sebelumnya hanya ada di Yamaha  NMAX Turbo. Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh channel YouTube Achmad Nursalim dan dilansir oleh Timenews.co.id pada Sabtu, 14 September 2024.

Menurut informasi dari berbagai sumber, Yamaha Aerox 2025 kemungkinan besar akan mengadopsi teknologi turbo yang telah sukses diterapkan di NMAX Turbo. Yamaha Indonesia pun mengisyaratkan bahwa peluncuran ini sangat dinantikan oleh para penggemar, dan mereka berencana membawa skuter sport ini ke level yang lebih tinggi.

Generasi kedua Yamaha Aerox diluncurkan pada November 2020, bersamaan dengan Yamaha NMAX generasi kedua. Berdasarkan pola peluncuran Yamaha, kemungkinan besar generasi ketiga Aerox akan diperkenalkan pada akhir 2024 atau awal 2025, dengan perubahan besar yang terjadi setiap 4-5 tahun.

Jika rumor ini benar, Yamaha Aerox 2025 akan membawa berbagai fitur dan teknologi canggih yang membuatnya semakin diminati.

BACA JUGA:Penjualan Skuter di India Melonjak Tinggi? Ini Alasannya!

BACA JUGA:New Era Liger X, Motor Listrik Roda Dua Dengan Fitur Keseimbangan Otomatis

Berikut adalah beberapa prediksi fitur yang bisa diharapkan:

1. Teknologi Turbo

Yamaha Aerox 2025 kemungkinan akan dibekali teknologi Turbo yang menggunakan Yamaha Electric CVT (YECVT). Teknologi ini diharapkan mampu meningkatkan performa dan akselerasi, memberikan sensasi berkendara yang lebih bertenaga.

2. Mesin dan CVT yang Disempurnakan

Aerox generasi terbaru diprediksi masih akan menggunakan mesin 155 cc, seperti NMAX, namun dengan sistem CVT yang telah di-upgrade. Penyempurnaan ini akan mengurangi gesekan, memperkuat sproket, dan menghadirkan sistem tensioner hidrolik yang lebih efisien.

3. Dua Mode Berkendara: T Mode dan S Mode

Teknologi turbo Aerox akan dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu T Mode untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, dan S Mode untuk performa yang lebih bertenaga. Fitur Y-Shift juga akan meningkatkan akselerasi dengan pengaturan level.

BACA JUGA:Honda Umumkan Bakal Luncurkan Skutik Baru di Akhir Tahun 2024

BACA JUGA:Polytron Berkolaborasi Dengan Darbotz Luncurkan Motor Listrik Limited Edition, Harga Cuma 15 jutaan!

Kategori :